PESTAKES 2023

Loading

Persahabatan Mahasiswa Teknologi Pangan dan Kesehatan (PESTAKES) merupakan salah satu program kerja BEM FATEPAKES USAHID 2023/2024, Kegiatan PESTAKES ini memberikan peluang kepada mahasiswa/i untuk mengembangkan dirinya melalui pengembangan organisasi, kegiatan komunikasi, dan latihan manajemen yang terarah dalam rangka memantapkan sikap, wawasan, dan kemampuan kepemimpinannya serta untuk mengembangkan kemandirian melalui kegiatan-kegiatan produktif, inovatif, dan kreatif dalam rangka mengembangkan jiwa kepemimpinan yang memiliki kredibilitas dan intelektual tinggi.

Kegiatan PESTAKES melibatkan sebanyak 99 peserta yang terdiri dari Mahasiswa Reguler dan Mahasiswa Ekstensi Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan angkatan 2023. Yang dilaksanakan pada 14-15 Oktober 2023 bertempat di Pondok Zidane, Depok.

Tujuan Persahabatan Mahasiswa Teknologi Pangan dan Kesehatan 2023, yaitu:
– [ ] Menggali potensi, karakter, serta mempunyai jiwa nasional yang tinggi dalam diri mahasiswa/i FATEPAKES USAHID.
– [ ] Menanamkan loyalitas, motivasi, dan dedikasi mahasiswa FATEPAKES USAHID agar mempunyai kreativitas dan perilaku positif dalam menjaga nama baik almamater.
– [ ] Agar saling mengenal antar civitas akademik sehingga terjalin keakraban, kebersamaan, dan kekeluargaan di lingkungan Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan.
– [ ] Meningkatkan wawasan kepemimpinan dalam berorganisasi dan menghadapi dunia kerja.

Kegiatan ini dimulai dengan Pelepasan para peserta di Universitas Sahid dan dilanjutkan oleh Pembukaan acara, Laporan Ketua Pelaksana, Sambutan Ketua BEM, Sambutan Pembina dan Sambutan Dekan. Juga ada pemaparan materi dari Nani Rohani, SH tentang Kemahasiswaan, pemaparan materi oleh  Fajri Ramadhan S.Si., M.Si dengan tema “How to be a Great Problem Solver” lalu ada Sesi Sharing Ormawa oleh HIMATEPA, HIMAGIZI dan BEM FATEPAKES lalu ada Sesi Talkshown Alumni yang dihadiri oleh Yasir Amri, S.TP dan Kak Bagas Fathan, S.Gz, lalu juga ada pemaparan Materi oleh Khoirul Anwar, S.Gz., M.Si dengan tema “How to Brand Yourself in 5.0 Era”. Acara hari pertama ditutup oleh Games dan Karaoke Night oleh para peserta

Baca juga  165 Mahasiswa FH Usahid Orientasi Lapangan ke Mahkamah Konstitusi RI.

Di Hari Kedua diadakan Outbound yang terdiri dari Estafet air, Pipa bolong, bolak balik banner, estafet tepung, estafet sarung dan terakhir Timpul Bantal. Lalu diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan pemberian hadiah peserta dan penutup serta perjalanan pulang ke Universitas Sahid.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Scroll to Top