Gelar Pelatihan MC oleh Program Studi DIII Broadcasting Universitas Sahid Jakarta dan SMK N 1 Jakarta

Loading

Mahasiswa Diploma III (DIII) Broadcasting Universitas Sahid Jakarta sukses menyelenggarakan pelatihan “Be a Professional Master of Ceremony” yang berlangsung di SMK N 1 Jakarta. Menghadirkan dua pembicara ahli di bidangnya, Hj. Meri Safarwati Putri, S.Sos., M.Si, dosen Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) sekaligus Trainer of Communication, dan Rizki Zarkasih seorang Profesional Master of Ceremony. Pelatihan ini dipandu oleh dua mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Tiffany Margareth dan Sitatun Attoyibah, sebagai Master of Ceremony. Serta, Nada Puteri Arianti sebagai moderator.

Acara ini dirancang untuk mengembangkan keterampilan siswa-siswi SMK N 1 Jakarta menjadi Master of Ceremony yang profesional dan kompeten. Mereka belajar teori dan praktik langsung, mencakup teknik dasar hingga strategi mengelola acara dengan baik. Interaksi aktif dalam sesi tanya jawab dan latihan praktik secara langsung memperkaya pengalaman belajar mereka. Pelatihan  ini penting untuk menumbuhkan kepercayaan diri, kemampuan komunikasi, dan kreativitas peserta. 

Menurut Narasumber, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Sahid Jakarta sekaligus Trainer of Communication, Ibu Hj. Meri Safarwati Putri, S.Sos., M.Si, “Kegiatan Training Master of Ceremony in Digital Era merupakan implementasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) untuk berbagi ilmu pengetahuan, wawasan dan keterampilan kepada pihak sekolah dan murid-murid SMK N 1 Jakarta. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan implementasi learning by doing Mata Kuliah Praktek Humas agar para mahasiswa mampu membuat dan melakukan perencanaan kampanye Public Relations, Perencanaan Event dan Media Relations hingga pelaksanaannya dilapangan.  Pelaksanaan pelatihan MC in Digital Era  ini juga merupakan kegiatan promosi eksistensi keberadaan Universitas Sahid Jakarta, khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Program Studi Diploma Broadcasting.” Sementara itu, Professional Master of Ceremony Rizki Zarkasih, menyatakan “Menjadi Master of Ceremony adalah perjalanan penuh tantangan, seni, dan kreativitas yang mendorong kita untuk terus belajar dan mencoba hal baru.” 

Baca juga  Kegiatan Mencegah Stunting Prodi Gizi Usahid Jakarta

Pelatihan ini mencerminkan komitmen Universitas Sahid Jakarta dalam menyediakan pendidikan berkualitas yang relevan dengan kebutuhan industri. Kesuksesan acara ini tidak hanya meningkatkan keterampilan para mahasiswa tetapi juga memperkuat reputasi Universitas Sahid Jakarta sebagai institusi yang mendorong pengembangan profesionalisme dan kompetensi di bidang Broadcasting. Melalui pelatihan seperti ini berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang komprehensif. Pelatihan ini juga menegaskan peran Universitas Sahid Jakarta dalam membentuk tenaga profesional.

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Scroll to Top