MOU USAHID dan PT. Awina Sinergi International: Perkuat Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Loading

Universitas Sahid (USAHID) mengambil langkah besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan peluang karir bagi mahasiswanya melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT. Awina Sinergi International pada Kamis, 20 Juni 2024 dalam rangkaian acara Festival Kewirausahaan dan Launching Program Studi Pariwisata di Universitas Sahid. Penandatanganan MOU dilakukan oleh Rektor USAHID, Dr. Marlinda Irwanti, SE., M.Si  dan President Director PT. Awina Sinergi International, Ananda Setiyo Ivannanto. Kerjasama ini mencakup lima bidang utama yang bertujuan untuk memperkuat Tridarma Perguruan Tinggi, yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak serta mendorong peningkatan kualitas dan relevansi pendidikan tinggi.

Salah satu ruang lingkup kerjasama yang menjadi sorotan adalah program magang dan pusat karir (Internship Program dan Career Center). Melalui program ini, mahasiswa USAHID akan mendapatkan kesempatan untuk magang di berbagai perusahaan dan industri yang relevan, serta memperoleh bimbingan karir yang komprehensif. Kerjasama ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa USAHID untuk mendapatkan pengalaman praktis yang sangat berharga dan mempersiapkan mahasiswa dengan lebih baik untuk memasuki dunia kerja.

Selain itu, MOU ini juga mencakup program kewirausahaan dan keberlanjutan (Entrepreneurship and Sustainability Program) yang dirancang untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan dan kesadaran akan keberlanjutan di kalangan mahasiswa. Program ini akan memberikan pelatihan, workshop, dan bimbingan bagi mahasiswa yang berminat untuk memulai bisnis mereka sendiri atau ingin memahami konsep keberlanjutan dalam bisnis. Dengan adanya program ini, diharapkan lulusan USAHID dapat menjadi wirausaha yang inovatif dan bertanggung jawab secara sosial.

Kerjasama ini juga mencakup program bahasa Jepang (Japanese Language Program) dan hubungan universitas dan industri di Jepang (University and Industry Liaison in Japan). Melalui program ini, mahasiswa USAHID akan memiliki kesempatan untuk belajar bahasa Jepang dan memahami budaya bisnis Jepang, serta menjalin hubungan dengan berbagai industri di Jepang. Rektor USAHID, Dr. Marlinda Irwanti, SE., M.Si berharap kerjasama ini dapat membuka peluang lebih luas bagi mahasiswa USAHID untuk berkarir di tingkat internasional, khususnya di Jepang. Dan USAHID bersama PT. Awina Sinergi International berkomitmen untuk mendukung berbagai program dan inisiatif demi meningkatkan kualitas pendidikan dan daya saing lulusan USAHID di pasar global maupun kancah International. (SN)

Baca juga  Pelatihan Food Safety System Cercification (Versi 4.1)

 

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Scroll to Top