Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara USAHID dengan Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM) RI

Loading

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Universitas Sahid (USAHID) dengan *Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM) RI*, dilaksanakan di ruang Rektor USAHID pada Jum’at 3 November 2023.

Penandatanganan MOU oleh Dr. Penny K. Lukito, MCP, selaku Kepala BPOM RI dan Dr. Dra. Marlinda Irwanti Poernomo, SE, M Si, selaku Rektor USAHID.

Adapun ruang lingkup Nota Kesepahaman ini terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang meliputi: Pendidikan dan pelatihan atau pengembangan kompetensi mahasiswa; Praktek Kerja Lapangan (PKL), Magang Industri atau Orientasi Industri dalam rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM); Penyelenggaraan lokakarya, simposium, seminar, workshop, webinar dan atau kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang Obat dan Makanan; Pengembangan regulasi dan kelembagaan di bidang Obat dan Makanan serta kegiatan lainnya.

Rangkaian acara penandatanganan Nota Kesepahaman ini diisi dengan sambutan Rektor USAHID dan Kepala BPOM RI. Turut hadir mendampingi Kepala BPOM RI, yaitu Sekretaris Utama BPOM – Dra. Rita Mahyona, Apt, M.Si; Plt. Deputi Bidang Pengawasan OT, SK dan Kosmetik – Reri Indriani, Apt, M.Si; Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan – Dra. Rita Endang, Apt, M.Kes;
Kepala Biro Kerja Sama dan Humas – Noorman Effendi, S.P., M.Si; Kepala Biro Hukum dan Organisasi – Reghi Perdana, SH,. LLM; Direktur PMPU OT, SK dan Kos – Nurvika Widyaningrum, S.Si, Apt.,M.Epid; Direktur PMPU Pangan Olahan- Ema Setyawati, S.Si, Apt, ME dan Kepala PPSDM POM – Syamsidar Thamrin, ST, MBA.

Hadir dari USAHID mendampingi Rektor yaitu Wakil Rektor I – Dr. Ninin Gusdini, ST.,MT; Wakil Rektor II – Dr. Titi Widaningsih, M.Si; Ka. Penjaminan Mutu & Pengembangan Pendidikan – Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si; Dosen Fatepakes : Dr. Diny Sandrasari, ST, MT dan Intan Nurul Azmi, STP, M Si; Dir. Humas, Kerjasama & Marketing – Listyo Pratignyo, SH.,MM; Ka. Humas & Kerjasama – Sri Nursanti, S.Sos.,M.Si dan Ka. Promosi & PMB – Yasser Arafat, SM.,MM.

Baca juga  Webinar - Strategi Komunikasi Organisasi di Era Pandemi Covid 19

Implementasi kolaborasi BPOM dan USAHID yang sudah terlaksana sebelumnya, adalah pelaksanaan PKL & magang dalam program Pangan Aman Goes to Campus (PAGC) dan Kompetisi Nasional BPOM (KOMIK) yang meloloskan mahasiswa USAHID ke 10 besar finalis, dan kegiatan BPOM lainnya.

BPOM dan USAHID akan menyusun MOA dan IA yang akan secara rinci menjabarkan ruang lingkup kerjasama dalam MOU. Dan semangat kolaborasi untuk saling menunjang tugas pendidikan dan pembangunan Bangsa.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Scroll to Top